Selasa, 04 Oktober 2011

Cara Meningkatkan Ranking Alexa

Cara Meningkatkan Ranking Alexa
Pasti sahabat blogger sudah tahu situs alexa.com, situs ini khusus untuk menghitung ranking sebuah blog yang berdasarkan trafik dari global dan geo location blog tersebut. Perhitungannya sangat unik karena berbanding terbalik dengan pagerank google, dimana semakin kecil nilai yang diberikan maka semakin baik rankingnya.
Bila kita memiliki ranking alexa yang kecil dan langsing akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Ranking alexa sangat berpengaruh terhadap pendapatan kita apabila kita memonetize blog di program paid review dan beberapa jenis advertiser yang mensyaratkan ranking alexa yang bagus.
Karena alasan di atas dan beberapa hal lainnya yang menyangkut kebanggaan seorang blogger, tidak sedikit dari sahabat blogger berupaya keras agar ranking alexa blog bisa cepat meningkat. Berbagai macam cara dilakukan, entah itu cara yang mudah maupun cara yang sedikit rumit dengan bermacam trik khusus. Tapi semua satu tujuan yang sama, ingin mendapatkan ranking alexa yang bagus.

Dari kesemua cara yang dilakukan untuk meningkatkan ranking alexa, ada beberapa cara yang efektif untuk kita lakukan. Tapi sebelumnya kita harus tahu dasar apa yang dijadikan patokan agar ranking alexa bisa bagus ? Dikutip dari situsnya langsung disini, mengatakan :
So, how do you increase your Alexa Rank ? Get more traffic to your site.
Intinya, agar blog kita memperoleh ranking alexa yang bagus, blog harus mendapatkan trafik kunjungan sebanyak mungkin. Jika perlu kita usahakan secara intents dan terus - menerus untuk meningkatkan trafik blog. Dengan begitu, otomatis ranking alexa blog akan terus meningkat. Lebih detail tentang cara mendapatkan lebih banyak trafik blog, sahabat blogger bisa meluangkan waktu sejenak untuk membaca posting Cara Meningkatkan Trafik Blog.

Selain melakukan verifikasi di Google Webmaster Tool, Yahoo Site Explorer dan Bing Webmaster Tool, kita juga perlu untuk melakukan verifikasi dan claim blog di alexa. Bila kita berhasil melakukan langkah verifikasi dan claim blog, alexa akan lebih memilih blog kita sebagai prioritas utamanya saat melakukan update ranking alexa bila dibandingkan dengan blog yang belum terverifikasi dan terclaim oleh pemiliknya. Lebih dari itu, verifikasi ini akan memudahkan alexa untuk melisting blog kita sehingga jika ada seseorang yang melakukan pencarian lewat search engine alexa dan menemukan blog kita terlist di dalamnya, terdapat peluang blog bisa memperoleh peningkatan ranking alexa dari tafik yang didapat.
Cara Meningkatkan Ranking Alexa

Memasang alexa toolbar dan widget alexa di blog dipercaya bisa meningkatkan ranking alexa. Apakah ini benar ? Jika kita lihat syarat utamanya ( trafik blog ), kita rasa tidak mungkin sebuah toolbar maupun widget dapat mendatangkan trafik kunjungan bagi blog kita. Akan tetapi bila kita melihat dari sisi daya gunanya sebagai alat untuk melacak dan mendata blog kita di database situs alexa, keduanya sangat penting agar setiap terjadi peningkatan trafik blog, alexa bisa segera mencatatnya dan meranking kembali blog kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Cara Meningkatkan Ranking Alexa

Lebih jauh tentang hal – hal yang berhubungan dengan alexa dan perankingannya, sahabat blogger dapat mengunjungi halaman Alexa Faqs.
Semoga ulasan tentang Cara Meningkatkan Ranking Alexa bisa bermanfaat...

30 komentar:

Wan85 mengatakan...

http://wanwidget.com/
good articles

Aldio Blog mengatakan...

punya ane tmbh gembrot ajah tu alexa, dr 600rban eh sekrang jd 1jtan, pdhal trafic lumayan :D
kenapa yh?

Rina As mengatakan...

@Aldio Blog : Iya nie, saya cek trafiknya di atas blog saya, ada yang mencapai 592 vistor sehari. Sangat bagus..
Sebelumnya ini hanya asumi saya pribadi, nilai alexa akan bagus jika blog kita menunjukkan kurva trafik yang menajam ( meningkat ). Sebisa mungkin kita usahakan agar blog memiliki trafik yang meningkat setiap harinya atau setidaknya konstan agar ranking alexa yang telah kita dapatkan bisa dipertahankan.
Hal lainnya, mungkin kita bisa mengecek siapa visitor kita, apakah benar2 manusia atau sebuah robots yang dikirim ke blog kita misal robots trafik dari trafik generator, dan sebagainya.. Karena sebuah robots tidak dapat dikatakan sebagai pengunjung, kita maksimalkan saja perolehan trafik dari trafik organik ( search engine terutama dari alexa search ).
Karena keterbatasan saya, hanya asumsi ini yang saya yakini menjadi penyebabnya.
Semoga ini bisa sedikit membantu..

ghea mengatakan...

kunjungan pertama neh.. nice post..happy blogging.. :D

Luqman Kusumahdilaga mengatakan...

mantap kang.
tuker link boleh??
di
merahmarunluk.blogspot.com

Rina As mengatakan...

@Luqman Kusumahdilaga : Boleh..

csr mengatakan...

Bingung ma Alexa, udah segala macam coba cara tetep aja ga meningkat2 ranking nya... harus gimana ya Sis..

Rina As mengatakan...

@csr : ngomong2 kalau ranking alexa semakin meruncing sepertinya butuh usaha beberapa kali lipat dari yang sebelumnya.. sama seperti kalau kita ingin mendapatkan PR yang lebih tinggi. Saya rasa kita harus dapat meningkatkan jumlah pengunjung terutama dari search engine yang lebih banyak lagi.
Semoga bisa membantu..

satanic baphomet mengatakan...

sis,blog aku kok dapet rank alexa 2 juta-an,padahal blog aku punya visitor 500-900-pernah kemaren jebol 5ribu/hari.ada apa ya?

Dede SM mengatakan...

Sangat membantu sekali buat peningkatan kualitas blog saya Gan infonya benar2 up to date...Mampir juga ke blog saya Gan..!!
dedesami.blospot.com

deden-ir mengatakan...

butuh waktu brapa lama dari lahir nya blog ya agar di bawah 1 juta alexa nya??kalo visitor nya konstan 200 an??

Rina As mengatakan...

@tika : salam kenal juga sis
@free software, @veertig clothing, : yups, saya akan menyempatkan untuk berkunjung di blog anda
@satanic baphomet : tunggu saja update rankingnya, pasti akan mengalami perubahan yang positif
@deden-ir : yang membuat ranking alexa menjadi bagus bukanlah perolehan trafik blog yang konstan namun jumlah trafik yang menunjukkan peningkatan di setiap harinya. berapa lamanya blog memiliki ranking alexa di bawah satu juta? menurut saya semua tergantung pada kemampuan pemilik blog tersebut, jadi saya tidak bisa mengira-ngiranya.

Andrei mengatakan...

boleh juga triknya

http://kppnmakassar2.net

ANGGA.FIRMANSYAH mengatakan...

kren nih infoya...
kujungi balik ya..


http://anggafirmansyah1.blogspot.com

rangga atmajaya mengatakan...

thanks baget infonya...

hub : http://ranggasmansa.blogspot.com/

Dakwah Syariah mengatakan...

ilmunya snagat membantu wawasan anda tentang alexa, karena saya kurang begitu paham algoritma setiap trafik situs, salam sahabat.

amoeba_entertainment mengatakan...

semua artikel anda saya anggap sempurna, karena pengetahuan saya masih jauh dibawak telapak kaki anda gan.....
sangat beguna sekali bagi saya. sudah hampir sebulan umur blog saya tapi masih belu ada perkembangan nih... jadi malu ama yang lain. sala kenal gan.... moga sukses
buat sobat blogger yang lain juga salam kenal ya... saya orang baru di dunia blog. jadi mohon bimbingannya dari semuanya ajah....

Togetherness mengatakan...

rank alexa saya sudah 370.000 tpi saya bingung juga karena posting komentar d blog saaya sangat sedikit, togetherns.blogspot.com

darmawajah mengatakan...

berapa lama yang dibutuhkan agar nilai alexa bisa muncul, setalah saya ganti domain, trims

Sauqi Syahtia mengatakan...

mantab gan
kunjungi http://sauqisyahtia.blogspot.com/

Monz Osd mengatakan...

thanks informasinya
mampir2 ke blog saya : http://informasi-saya.blogspot.com :)

Advertising dan Huruf Timbul Semarang mengatakan...

wah klo untuk alexa kelihatanya aku gak dulu ah,web ku yang utama hanya butuh terlihat di daerah semarang dan jawa tengah saja,karena masih usaha kecil2an, jadi gak perlu2 banget alexa nya langsing.

lagian enakan yang dindut....hehehehe...
bisa buat kasur.....

wkkkkkkkkk........

dah ah candanya, see u next time, ill be here again, bye...

thanks!

karim mengatakan...

sip artikelnya, salam karimalamin.blogspot.com

M IQbaL Hanafri mengatakan...

Mantap Infonya Gan. Saya juga masih harus banyak belajar nih untuk meningkatkan rank alexa. Thanks.... ^_^.

A.N.K. mengatakan...

info yg sangat bemanfaat bagi blog saya,,,, saya harap agan mau berkunjung ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com dan memberikan sedikit komentar Terima kasih

Vie Tebe mengatakan...

Thanks banget infonya.. karena tugas sy buat blog baru yang hrus dapet rank di Alexa. Huhu

mampir donk: http://whatskpop.blogspot.com/

Thx. :)

iful mengatakan...

mkasih infonya... ak juga di alexa masih no data.. tapi logn in 2. trus gimana bisa dapar rank.. mhon infonya..

http://www.ifulon.com/

riska aulia mengatakan...

terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan
maaf gan numpang promonya yah
rajalistrik.com ialah toko online kami yang menjual produk-produk teknik industri terbesar, terlengkap, termurah, dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek. rajalistrik.com berupaya memudahkan Anda untuk mendapatkan produk-produk teknik yang Anda inginkan dengan jaminan orisinalitas, kemudahan bertransaksi, kecepatan pengiriman, dan harga yang kompetitif.http://rajalistrik.com/

OBAT AMBEIEN YANG MANJUR TANPA OPERASI mengatakan...

salam kenal gan jangan lupa kunjungi juga blog ane http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

Obat Penyakit Raja Singa Manjur mengatakan...

numpang tenar ya gan ,makaasih

Poskan Komentar