Sabtu, 05 November 2011

Memaksimalkan Optimasi Seo dengan Share Posting di Google+

Memaksimalkan Optimasi Seo dengan Share Posting di Google+
Sedikit cerita dari saya, saat saya melihat search analytics blog di situs alexa, saya menemui keyword baru yang menghantarkan pengunjung dari search engine menuju blog saya. Persentasenya cukup besar yaitu 13,53%.
Sebelumnya keyword ini belum pernah menghantarkan seseorang di blog saya. Karena penasaran saya mengetikkan keyword tersebut di google (saya memilih google karena limpahan trafik organik terbesar berasal dari search engine ini).
Saat saya mengetahui hasilnya, saya menemukan akun Google+ saya menduduki peringkat 3 setelah blog saya, di hasil pencarian itu url posting yang sempat saya share pada tanggal 31 Oktober lalu disertakan pula pada hasil penelusurannya. Saya coba klik link posting yang di share dalam Google+ tersebut, saya kira akan menuju ke akun Google+ ternyata tidak, link tersebut justru langsung menuju ke dalam posting blog yang telah saya share.
Memaksimalkan Optimasi Seo dengan Share Posting di Google+
Dari hal ini bisa kita ambil kesimpulan :
Selain button Google+1, akun Google+ sendiri juga dapat membantu meningkatkan performa blog kita di SERP google. Caranya mudah, hanya dengan menshare posting blog ke akun Google+ kita.
Sempat juga info ini beberapa hari yang lalu saya share ke teman – teman di akun Google+ namun karena sampai saat ini masih belum banyak dari sahabat blogger yang memaksimalkan penggunaannya jadi saya putuskan mengulanginya kembali di blog Rina As ini. Berharap sahabat blogger yang belum mengetahui informasi ini bisa mencobanya. Siapa tahu ini bisa membantu meningkatkan trafik blog sahabat melalui search engine google seperti yang terjadi pada blog saya.

Semoga ulasan tentang Memaksimalkan Optimasi Seo dengan Share Posting di Google+ bisa bermanfaat...

16 komentar:

kuman mengatakan...

mbak bagi undangan dong,,,hahae >>
klik.mwb@gmail.com

sekalian mau tanya,blog q kok ga mau naik2 y di gugel,padahal udah d daftarin ke webmaster,ping,submit,dll. Tapi posisinya di situ2 doang,malah kadang hilang. Sebagai catatan,aku pakai mwb. kalau berkenan coba di lihat,apa yang kurang. Jangan di ketawain y,,,
terima kasih

Rina As mengatakan...

@kuman : google+ sekarang sudah dibuka untuk umum jadi kita bisa mendaftar langsung tanpa perlu undangan lagi. Silahkan langsung menuju https://plus.google.com/.
Yups, saya sudah berkunjung di blog anda. Saya cek backlinknya masih sedikit, jadi kita tingkatkan saja perolehan backlink berkualitas untuk blog kita. Disana saya lihat blog belum memiliki meta tag description dan meta tag keyword, silahkan memasang meta tag agar blog lebih seo friendly. Dalam tag header H1 hanya disarankan ada satu, dalam template yang anda pakai ada 2 line yang memakai H1, jika kita bisa mengedit template tersebut ganti H1 pada hallo world dengan H3. Untuk judul dan deskripsi blog yang ada dalam header blog yang diapit dengan H1 dan H2, menurut saya judul blog dengan nama blog juga baik tapi pada deskripsinya saya rasa kurang optimal, sebaiknya kita berikan deskripsi yang bisa menggambarkan isi keseluruhan blog selain itu jangan lupa untuk merangkai dengan keyword blog didalamnya. Pada posting yang memakai gambar, silahkan simak ringkasannya dalam posting Optimasi seo dengan gambar. Jangan lupa juga untuk mensubmit sitemap di Bing Webmaster Tool dan submit sitemap blog di Yahoo Site Explorer.
Semoga ini bisa sedikit membantu..

SUCEN mengatakan...

Google + aku udah lupa paswordnya ntar cari lagi paswordnya :)

Bang Iwan mengatakan...

Harus segera dilaksanakan nih... makasih banyak Rin

Rina As mengatakan...

@SUCEN : moga2 sukses ya..
@Bang Iwan : makasih nie sudah berkunjung dimari..

Arif Pri mengatakan...

artikel yang bagus dan bermanfaat, membuat semangat ngeblog, blogwalking trims..

anget anget mengatakan...

Blognya benar-benar unik tampilannya Gan, bolehlah ikut belajar disini

Mejuez mengatakan...

Yeahh saya sudah mendaftarkannya...

jangan lupa yea add my circles... =)

www.gplus.to/mejuez

belajarblogspot mengatakan...

ijin sedot ilmu ni mbak..penemuan teknik seo bru nih..ane coba jga..trims info nya n salam.

Cnf Indonesia mengatakan...

Makasih pengetahuannya untuk saya sebagai blog pemula, ebeberapa script dapat di pergunakan. Tks dan jangan putus kasih info tervaru yang lebih jelas arahnya atau step by step langkah untuk bloger baru.

SACRED 99th Ground mengatakan...

mungkin karena materi blog mbak sesuai dengan konsumsi circle g+ nya ya mbak

YULIANUS DEDI mengatakan...

Baru tahu klo yg ini...thx

tumbur tambunan mengatakan...

Mba klo nama blog dan judul blog sy itu sama tp pake yg bkn bhs indonesi, tp deskripsinya pake bhs indonesia, itu mnurut mba gmn? Ini blog sy http://spoweck.blogspot.com ini blog isinya artikel.. mksh sebelumnya

OBAT AMBEIEN YANG MANJUR TANPA OPERASI mengatakan...

salam kenal gan jangan lupa kunjungi juga blog ane http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

Obat Penyakit Raja Singa Manjur mengatakan...

wahhh bagus ide nya...
benar-benar memberikan inspirasi

raquell agustien mengatakan...

Nice post…. !!!!
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks
posisi seks

Poskan Komentar