Kamis, 24 November 2011

Yahoo Site Explorer bergabung dengan Bing Webmaster Tool

Yahoo Site Explorer bergabung dengan Bing Webmaster Tool
Tepatnya tanggal 21 November 2011 lalu seluruh layanan Yahoo Site Explorer telah ditutup. Pihak Yahoo sendiri menyatakan bahwa Yahoo Site Explorer akan bergabung dengan Bing Webmaster Tool setelah merampungkan transisi algoritma untuk Webmaster Tool Bing seperti penggabungan data yang ada pada menu Traffic Summary, Page Traffic dan lainnya.

Yahoo Site Explorer bergabung dengan Bing Webmaster Tool
Pemberitahuan ini bisa kita baca di situsnya langsung disini atau bisa juga kita temukan dalam pesan yang disampaikan melalui Bing Webmaster Tool seperti berikut :
Dear Webmasters,
As part of regular updates to improve Webmaster tools, we have released several important features that will improve your user experience.
Yahoo Data Integration: Search traffic data from Yahoo! are now combined into Bing Webmaster Tools Traffic Summary Page. Please visit our Traffic Summary page to see combined traffic data for Impression, clicks, and click-through rates.
Dengan bergabungnya layanan Yahoo Site Explorer ke dalam Bing Webmaster Tool, segala pengecekan tentang laporan analisa blog yang semula kita lakukan pada Yahoo Site Explorer kini harus kita alihkan ke Bing Webmaster Tool.
Karena penutupan dan penggabungan ini, segala jenis layanan yang kita dapatkan dari Yahoo Site Explorer telah ditiadakan tidak terkecuali dengan fasilitas pengecekan backlink dan index, layanan submit sitemap blog di Yahoo Site Explorer dan juga badge Yahoo Site Explorer yang mempermudahkan kita untuk melihat backlink setiap saat pada blog kita.

Walau demikian spider bot Yahoo masih tetap melakukan proses crawling pada blog kita jadi kode verifikasi dari Yahoo yang kita taruh pada blog kita sebaiknya tidak kita hapus sebelum ada pemberitahuan dari pihak Yahoo sendiri. Dan satu lagi, segala upaya optimasi kita melalui Bing Webmaster tool akan mempengaruhi pula terhadap search result di search engine Yahoo.

Semoga ulasan tentang Yahoo Site Explorer bergabung dengan Bing Webmaster Tool bisa bermanfaat...

16 komentar:

Farixsantips mengatakan...

wahhhhh bergabung???!! weww beersaing dengan google kayaknya nih :D mantap juga!

Geosya mengatakan...

Nice info non! Oya, blognya kn uda berpengunjung, rank alexa pun uda 183.132 knp ga daftr adsense?

SUCEN mengatakan...

Aku tidak pernah main webmastertool :)

Aldio mengatakan...

dengan bergabungnya yahoo site explorer dengn bing WT, mudah-mudahan membawa sinyal positif buat blogger

Rina As mengatakan...

@Tonnys : terima kasih juga nie sudah meluangkan waktunya untuk singgah dan berkomentar disini
@Geosya : saya sudah punya GA namun blog ini tidak saya tujukan untuk keperluan monetize blog. Tujuan saya membuat blog ini hanya ingin berbagi dan supaya lebih dekat dengan sahabat blogger lainnya selain itu saya ingin merasakan sendiri seberapa besar platform blogspot ini seo friendly dimata search engine.
@SUCEN : silahkan coba kunjungi webmaster tool, ada banyak hal yang bisa kita dapatkan untuk meningkatkan performa blog kita di SERP.
Aldio : iya nie, terutama untuk proses indexing yang dilakukan oleh spider bot yahoo dan bing. Semoga indexnya nanti menjadi semakin baik dan bisa cepat seperti spider bot google.

Farixsantips mengatakan...

wahhhh bergabung ya sob? keren juga nih menyaingi kekuatan mbah google dengan cara bergabung :D

Geosya mengatakan...

Uda lm ya non blogging? Ada brp blog aktif nih?

bunuh-kebodohan.blogspot.com mengatakan...

Saya tidak pernah tuh gabung sama si bing dan si yahoo karena saya suka spying dan monitoring dan wara wiri kaya kalong tengah malem...dan alexa rank saya pun 23.000.000 ke atas itu pun baru satu bulan lebih ( curhat )

@Rina-as = tahu gk cara melangsingkan tante alexa saya yang gendut ini kalo bisa tolong posting di blog anda yah..

Rina As mengatakan...

@Farixsanrips : iya, moga2 hasil penggabungan itu bisa berdampak baik untuk kita
@Geosya : tidak juga. Insya Allah tahun depan ini beberapa web akan saya launching, mohon doanya ya..
@butuh-kebodohan.blogspot.com : perankingan alexa dihitung dari jumlah kunjungan yang didapatkan blog kita. Supaya blog kita memperoleh ranking alexa yang bagus, kita usahakan selalu meningkatkan trafik blog terutama dari trafik organik dan alexa search, terus terang blog saya ini memperoleh banyak trafik dari sini dan hasilnya memuaskan dalam waktu 6 bulan ranking alexa sudah mencapai 177rb. Mungkin posting cara meningkatkan ranking alexa bisa sedikit bermanfaat untuk anda

ibnmalik mengatakan...

awalnya saya heran, tiba-tiba halaman yang terindex oleh yahoo = 0,
tapi bing sendiri juga tidak terlalu mengindex banyak halaman blog saya, padahal sudah saya submit ke bing sejak awal blog tsb dibuat..

Rina As mengatakan...

@ibnmalik : iya, saya cek beberapa hari sebelumnya juga demikian namun sekarang sudah dapat di cek pada search box-nya namun hasilnya sama dengan index yang ada di bing jadi sekarang ini index blog saya di yahoo jadi berkurang karenanya..

waloetz mengatakan...

blogwalking lagi...
mkasih mba rina, pdhal menurut saya pengecekan backlink di yahoo cukup akurat, dr pd tool yg lain...

Rina As mengatakan...

@Waloetz : yups, trims balik sudah berkomentar dimari

OBAT AMBEIEN YANG MANJUR TANPA OPERASI mengatakan...

salam kenal gan jangan lupa kunjungi juga blog ane http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

Obat Penyakit Raja Singa Manjur mengatakan...

Salam kenal, saya juga blogger pemula nih.

Multivitamin Alami Pengencang Kulit Wajah mengatakan...

good job gan,artikel ini sangat menarik sekali untuk disimak,keren deh ,,tentunya kami mempunyai wawasan baru yang kami dapatkan setelah membacanya,thanx yah :-)

Poskan Komentar