Sabtu, 14 Januari 2012

Pilih Optimasi SEO Sendiri, Google AdWords atau Jasa SEO

Pilih Optimasi SEO sendiri, Google AdWords atau Jasa SEO
Sebagai seorang pengelola situs, pasti kita mengharapkan blog maupun web yang kita kelola dapat masuk halaman pertama search engine khususnya di google yang notabene lebih dari 80% pengguna internet menggunakannya sebagai tempat untuk mencari informasi melalui kegiatan searching.
Untuk mewujudkan apa yang kita idamkan sebenarnya tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang dapat kita ambil. Cara tersebut ada yang mudah untuk dilakukan dan ada pula yang sedikit rumit namun menjanjikan. Semua pilihan ini ada di tangan kita, inginnya kita mempergunakan cara yang mana yang sesuai dengan kondisi dan situs yang kita kelola.

Beberapa pilihan cara untuk mencapai halaman pertama google yang mungkin dapat kita pertimbangkan diantaranya :

Optimasi SEO sendiri

Bila kita memiliki waktu yang cukup untuk belajar dan melakukan beberapa teknik dalam optimasi seo, tidak ada salahnya melakukan optimasi sendiri pada search engine google. Untuk seorang blogger ini bukan hal yang rumit karena sudah pekerjaannya namun untuk pebisnis di internet yang memiliki situs komersil sepertinya harus memulai dari awal, mencoba mempelajari teknik dasar seo, mengikuti aturan seo mana hal yang boleh dan tak boleh dilakukan selanjutnya mempraktekkan beberapa teknik seo yang telah dipelajarinya.
Bila kita yakin akan sukses melakukan optimasi SEO sendiri, jangan pernah ragu untuk memilih cara ini. Selalu bangun pikiran positif bahwa kita mampu melakukannya sendiri...

Google AdWords

Cara yang satu ini terhitung sangat mudah dan 100% dijamin dapat membawa situs kita di halaman pertama google dalam waktu sekejab. Dalam pencarian google, secara eksklusif situs kita akan ditempatkan dalam posisi yang strategis dan mudah dilihat para peselancar google. Penempatan situs bisa di bagian atas, bawah maupun sebelah kanan hasil penelusuran sebagai sponsor google.
Namun cara beriklan di Google AdWords seperti ini membutuhkan anggaran dana. Kita diharuskan membayar sejumlah tertentu untuk setiap klik dan per impression. Untuk besarnya biaya iklan perklik tergantung dari keyword yang kita bidik.
Bila kita memutuskan untuk memilih beriklan di Google AdWords jangan lupa untuk mempelajari penggunaan iklan ini dan pilihlah keyword yang sesuai dengan situs dan budget yang kita miliki.
Note : Untuk melihat nilai CPC (Cost Per Click) dan memilih keyword, pergunakan Google Keywords Tool tapi sebelumnya kita bisa daftar dulu di Google AdWords agar dapat menikmati full version dari Google Keyword Tool.

Jasa SEO

Mempergunakan jasa SEO saat ini bukanlah sesuatu yang baru dan telah banyak pengguna jenis layanan ini. Mereka tidak hanya dari kalangan pengusaha komersil saja tapi juga blogger sendiri yang ingin memaksimalkan optimasi blog mereka.
Untuk kalangan pebisnis kita dapat memahami kenapa mereka sering menggunakan layanan jasa SEO namun dari sebagian blogger pasti bertanya. Apakah perlu seorang blogger menggunakan jasa SEO padahal dia sendiri bisa melakukan optimasi SEO.
Untuk blogger yang biasanya mempergunakan jasa SEO, kebanyakan dari mereka ingin lebih berkonsentrasi terhadap monetize blog sehingga membuat mereka berkeputusan memakai jasa SEO. Tak khayal pula beberapa blogger mempergunakan jasa SEO karena mereka menyadari memiliki kesulitan untuk mengoptimasi SEO pada blog untuk target audience dan keyword tertentu. Kesulitan mencapai target inilah yang mendorong mereka untuk memakai layanan jasa SEO yang handal, di sisi lain mereka tetap berusaha mengoptimalkan SEO blog supaya kedudukan mereka tetap kokoh di halaman pertama.
Di Indonesia banyak layanan jasa SEO. Informasi tentang jasa SEO ini dapat kita cari melalui search engine dengan mengetikkan keyword jasa SEO, jasa SEO berkualitas atau yang lainnya. Bila kita memutuskan untuk menggunakan jasa SEO, selektiflah dalam memilih.

Semoga ulasan Pilih Optimasi SEO Sendiri, Google AdWords atau Jasa SEO dapat bermanfaat...

25 komentar:

SEO | Computer mengatakan...

Saya yakin sebagian besar blogger khususnya blogger Indonesia lebih memilih opsi yang pertama, karena selain faktor fulus pengalaman belajar SEO juga akan memberikan nilai kepuasan tersendiri buat blogger tersebut. Nice post Ms Rina, keep writing.. I like your blog very much, you are the best one.

Tonnys mengatakan...

:) meski masih pemula, saya milih optimasi sendiri saja mbak, selain gratis juga bisa belajar sendiri, dan menambah ilmu tentunya..:)

SUCEN mengatakan...

Ngeblog buat iseng2 :)

Shah Blogger mengatakan...

IM dan Blogger yg hendak Optimasi engine carian emangnya perlukan teknik sendiri dan bantuan senjata2 online :D . mekasih ya mba..

Tips | Download gratis mengatakan...

sebenernya Optimasi SEO sendiri bagus untuk menambah pengalaman sekaligus tau lebih dalam apa itu SEO

Oia yang membutuhkan Tools SEO kesini yaaa.........
http://sukmagie.blogspot.com/2012/01/jual-seo-tools-murah.html

akhnurhadi mengatakan...

optimasi sendiri akan lebih baik....
jika nanti punya banyak web, akan bisa dengan mudah untuk menerapkan ilmu dari pengalaman sendiri...

Kevin Yo mengatakan...

ngomong2 soal Google Adwords, saya pernah dapet voucher 100 dollar, lumayan buat menambah traffic ke blog huehehhe. gratis pula :))

shafira mengatakan...

Disini selalu menemukan sesuatu yang baru yang selama ini aku cari,,.. terimakasih KK....

waloetz mengatakan...

lama tak berkunjung...
say hello...mba rina.. hehe!

Dunia Agatossi mengatakan...

salut sangat dgn blogny...sy msh newbie gan...mau belajar dr blog ini...sbnrny dr dulu kl search di Google sering ketemuny blog ini...ga nyangka dpt kunjungan dr pemilikny...makasih gan kunjunganny...#komntar pertamaku

M. Abid Gaitsa mengatakan...

Dahulu, kira kira 2 bulan yang lampau,Mencari atau melakukan Optimasi SEO seperti mencari Emas saja,tak henti hentinya nulis Kata SEO,Search Engine,dan sejenisnyalah,dan Alhamdulillah ini berkat Mbak Rina. Tapi sekarang saya sudah malas ngetik kata kata yang tadi. tapi sekarang saya butuh konten untuk ditampilkan, gmana kalau kontennya mbak rina saya copy aja,itung itung ber Amal Jariah,Bersadakoh.gmana.???

Rina As mengatakan...

@M. Abid Gaitsa : boleh, mohon cantumkan pula link sumber postingan ini. Terima kasih sudah menggunakan posting saya, semoga bisa memberi manfaat untuk anda

jaket distro mengatakan...

SEO merupakan aktivitas yg mengasyikkan, karena tujuan utamanya adalah mendapatkan traffic... menurut sy ketiga pilihan patut dicoba :)

Share With Irfan mengatakan...

Saya pilih optimasi seo sendiri dan menggunakan Google Keyword Tools karena kombinasi keduanya sangat bagus untuk dipraktekkan. Itu tuh Rahasia Master SEO yang saya tulis di blog kemarin he he.

anadisya mengatakan...

Saya sudah mencoba cara pertama, hasilnya sungguh memuaskan meski harus kurang tidur
Cara kedua juga sedang saya lakukan dengan hasil yg juga fantastic secara posisi tapi tidak menurut statistik pengunjung (sangat sedikit pengunjungnya)...
Cara ketiga belum saya coba karena harga penawarannya terlalu tinggi dan tidak menambah ilmu substansial buat saya..
Sampai akhirnya saya dapet bocoran bahwa website saya sering diakali oleh pesaing saya sehingga posisinya turun naik (gampang turun dan susah naik).
Benarkah ada kode tertentu yg secara otomatis dapat menurunkan posisi kita di search engine?
Mohon infonya di: anadisya@yahoo.co.id
Terima kasih

Rina As mengatakan...

@anadisya : sepengetahuan saya sepertinya tidak ada cara - cara khusus untuk menjatuhkan suatu situs tertentu di halaman SERP. Ada baiknya kita berpikir positif dan terus berupaya melakukan optimasi seo yang semaksimal mungkin supaya posisi web yang kita kelola tidak mudah goyah di halaman search engine.

SEO Blogspot mengatakan...

Saya pernah memakai jasa SEO mbak, tapi hasilnya tidak ada membawa perubahan apa2 posisi blog saya tersebut di google atau di mesin pencari lainnya. bahkan saya juga pernah menggunkan jasa SEO EDU Backlink, sama juga ga ada perubahan apa2, sebaiknya menurut saya harus belajar dan selalu belajar agar mengerti dan selanjutnya biar sendri lah yang harus mengoptimasi SEo,tapi saya lebih suka pakai G A

robenito mengatakan...

jadi yg paling efektif yg mana ya mbak ? oh ya mohon link sy Cara Meningkatkan Peluang Usaha Dengan Kata Kunci Dalam Optimasi SEO (http://mediainfomitra.blogspot.com/2012/04/cara-meningkatkan-peluang-usaha-dengan.html)

Pusat Souvenir Murah mengatakan...

Salam kenal, Saya mau tanya mbk, saat ini saya sedang penasaran dengan blog iklan baris yang saya buat , padahal saya tidak melakukan optimasi dan sentuhan apapun tetapi anehnya blog tersebut tembus di serp1 google dengan berbagai keyword seputar iklan massal gratis dengan persaingan 4jtan, sementara blog lain yang saya buat dengan berbagai sentuhan seo malah jauh sekali.
saya coba posting asal tulis dengan keyworrd yang coba saya bidik "Jasa Pembuatan Blog Iklan Baris" sampe sekarang sudah lebih 1 bulan masih berada di posisi1 kalaupun turun paling ke posisi3, kira kira apakah mbak rina bisa kasih penjelasan kenapa misteri tersebut terjadi???
ini blog yang saya buat http://gratismassal.blogspot.com/
saya akan berkunjung kembali setelah ada balasanya.
trimss.

Makalah Manajemen Pendidikan Sekolah mengatakan...

menarik tulisannya,,, gampang dicerna... selain itu juga.. informasinya bermanfaat

shinta beauty mengatakan...

oke banget trik n tipsnya mbak Rina,komplit bangeee...ettt...
boleh mbaknya ikut ngetop http://shintakosmetik.blogspot.com/
makasih...

Mesin Absensi mengatakan...

Optimasi Sendiri :D,

Terimakasih sharingnya..
Ini bisa untuk pertimbangan :)

Wiraloka mengatakan...

Menurut saya semuanya baik, tergantung dari tujuan kita. Biasanya untuk para internet marketer yang bertujuan fokus pada jangka panjang, maka optimasi sendiri melalui metode SEO adalah pilihan terbaik. Namun untuk para pelaku usaha yang menginginkan hasil instan, Google Adwords adalah solusinya. Tinggal bagaimana kita mengoptimalkan beberapa faktor tersebut.

OBAT AMBEIEN YANG MANJUR TANPA OPERASI mengatakan...

Terimakasih gan infonya jangan lupa mampir ke blog saya

Obat Penyakit Raja Singa Manjur mengatakan...

Thanks Gan mantap bisa

Poskan Komentar