Rabu, 04 Januari 2012

Posting Blog Terbaik Tahun 2011 Dari Rina As's Blog

Posting Blog Terbaik Tahun 2011 dari Rina As's Blog
Tak terasa telah menginjak 2012 dan selama itu pula blog ini telah menghasilkan sebanyak 67 posting blog. Sepertinya bukan jumlah yang besar dan terlihat saya tak begitu produktif menulis di blog ini. Dari sekian posting blog yang saya publish tersebut, saya mendata posting mana saja yang sekiranya paling berhasil. Sejak terhitung mulai dari tanggal 15 Mei 2011 hingga 31 Desember 2011, saya telah membuat data – datanya dan hasil dari data tersebut saya coba list dalam posting ini.

Berikut beberapa posting blog Rina As yang terbaik di tahun 2011 lalu menurut :

Pilihan Search Engine

Dari hasil analisa dan data yang ditunjukkan oleh beberapa tool online yng saya pergunakan, saya mengambil sepuluh posting terbaik yang berhasil membawa pengunjung dari search engine google, yahoo dan bing menuju blog ini di antaranya :
1. Cara Cepat Masuk Halaman Pertama Google Search Engine No 1
2. Cara Membuat Read More di Blogspot
3. Manfaat Daftar di Webmaster Tool Google Yahoo Bing
4. Cara Membuat Contact Form dengan Google Docs | Halaman Kontak
5. Cara Membuat Menu Horizontal di Blogspot
6. Cara Daftar Sitemap di Google Webmaster Tool
7. Cara Meningkatkan Trafik Blog
8. Cara Cepat Terindex Search Engine
9. Optimasi Seo Dengan Gambar | Seo On Page
10. Cara Mengetahui Posisi Blog di SERP Google | Checker Tool

Pilihan Pembaca

Di ambil dari banyaknya jumlah pageview pada masing – masing posting blog, saya mendapati 10 besar posting yang sering dibuka oleh sahabat blogger semua. Diantaranya sebagai berikut :
1. Cara Membuat Menu Horizontal di Blogspot
2. Cara Cepat Masuk Halaman Pertama Google Search Engine No 1
3. Cara Membuat Contact Form dengan Google Docs | Halaman Kontak
4. Cara Daftar Sitemap di Google Webmaster Tool
5. Cara Memasang Contact Form di Blog | Halaman Kontak
6. Cara Menghapus Crawl Error di Google Webmaster Tool
7. Cara Membuat Read More di Blogspot
8. Cara Cepat Terindex Search Engine
9. Cara Mendapatkan Backlink Google
10. Cara Submit Sitemap di Bing Webmaster Tool

Pilihan Copaser

Copaser merupakan sebutan untuk orang yang menyalin hasil karya orang lain ( baik dalam tulisan asli maupun modifikasi ) tanpa menautkan link sumber dimana ia memperolehnya.
Terus terang, selama mempublish blog ini saya telah bergerilya melawan copaser yang cenderung membabi – buta. Sejak bulan Agustus 2011 saya telah membuat data tentang postingan blog ini yang di copy paste oleh mereka beserta dengan data copaser dan blognya. Sangat disayangkan jumlah copaser tak hanya satu namun sangat banyak. Bukan suatu hal yang membanggakan untuk para blogger Indonesia..
Dari data tersebut saya mengambil sepuluh posting yang paling diminati oleh para copaser untuk di publish ke dalam blog mereka. Berikut list posting terbaik 2011 pilihan copaser tersebut :
1. Cara Cepat Masuk Halaman Pertama Google Search Engine No 1
2. Cara Daftar Sitemap di Google Webmaster Tool
3. Cara Submit Sitemap di Bing Webmaster Tool
4. Cara Submit Sitemap di Yahoo Site Explorer
5. Cara Menghapus Crawl Error di Google Webmaster Tool
6. Cara Mendapatkan Backlink Google
7. Cara Meningkatkan Trafik Blog
8. Cara Cepat Terindex Search Engine
9. 8 Cara Meningkatkan Frekuensi Crawl Search Engine
10. Cara Masuk Halaman Pertama Google Blog Search
Bagaimana dengan blog sahabat blogger semua ? Apakah posting terbaik anda di tahun 2011 lalu ? Sangat ditunggu sharing dari kalian..

Saya berharap di tahun ini kita mendapatkan kemudahan melangkah dan lebih sukses dari tahun sebelumnya..
Selamat Menjalani Tahun 2012 !!

18 komentar:

SEO | Computer mengatakan...

Biarkan mereka trs melakukan ilegal copas, seorang blogger sejati tetap akan lebih dihormati dan disukai katimbang blogger ahli copas.

Rina As mengatakan...

@SEO | Computer : sebenarnya dari segi saya kerugiannya tidaklah besar tapi bila dihitung dari nama blogger Indonesia sendiri, dapat memberi kerugian yang besar. Menurut saya mereka tidak dapat dibiarkan, perlu dinasehati sebab apa yang mereka lakukan dapat merusak citra seluruh blogger Indonesia dan satu lagi aktifitas semacam ini dapat menghambat untuk terus maju menjadi blogger yang mendunia, saya berharap kita bisa melangkah bersama menjadi blogger yang berkualitas yang mampu bersaing secara luas ditingkat internasional..

nova13.com mengatakan...

wah, postingan ini adalah kilas balik tahun lalu dgn memberikan info postingan terbaik di blog ini ^^ hehe
btw, mbk rina udah berusaha melawan copaser yak? :P dah kelihatan dari blog ini yg tdk bisa di klik kanan sama tdk bisa di drag.
btw sukses terus yaa mbk utk thn ini.. keep blogging..

Tonnys mengatakan...

Saya sangat tertarik dengan data copas ini mbak, jadi bertanya2 apakah ada tool yang mendeteksi artikel blog kita di copas orang lain?

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) mengatakan...

ya ampun bisa di copas seperti itu ya. berarti kualitas suatu postingan blog rina itu bagus dan pantas untuk di salin. jadi sabar saja ya mba

isnannunk mengatakan...

I love kopas mbak,mantap...mbak rin uv/day blog mbak ini brapa ya?

HOT 2012 mengatakan...

banyak juga ya artikelx dan sangat menarik semuanya.salam kenal ya

Zuhri mengatakan...

Terimakasih info dan tutorialnya slama ini.
Artikel mbak bikin page view dan visitor ningkat terus dan mbak alexa smakin kurus karena sering olahraga.. Hehehe.



Artikel copy total memang bkin gerah...
Saya baru bs berbagi sdikit krn msh newbie, selain dg cara di kunci alangkah baiknya di tambah atribut widget protect.
Seperti
1. DO NOT COPYSCAPE bertujuan melacak artikel mana yg copy.
2. pakai sertifikasi DMCA by USA.
Ambil yang free.
Dg itu kita bisa menghapus blog yg copy artikel kita, namun kita punya nurani jadi bs scara halus menasihatinya.

Mbak.. Saya request alamat2 directory luar negeri beserta cara2nya. Krn ada sbagian directory luar itu stelah submit ternyata blog (blogspot) g ke index.
Saya tunggu artikel mbak brikutnya.

Sukses slalu buat mbak.

Rina As mengatakan...

@nova13.com : sukses juga buat kamu, keep blogging
@Tonnys : ada, beberapa di antaranya copyscape.com, plagiarized.org, duplichecker.com dan selain ini sudah dijelaskan oleh @Zuhri
@Farixsan : yups, terima kasih
@isnannunk : sepertinya itu rahasia, tidak untuk umum hehe..
@HOT 2012 : salam kenal
@Zuhri : tentang list directory luar secepatnya akan coba saya posting

munir ardi mengatakan...

Semoga makin maju blog ini di tahun 2012 Mbak Amin

viki oktavian mengatakan...

hahah , ak kaget aja waktu liat tulisan pilihan copaser , gk nyangka bs gt , haha , nice post

Rina As mengatakan...

@munir ardi : begitu juga dengan anda..
@Viki oktavian : untuk mempermudah menelusuri posting yang dicopas saya sengaja membuat datanya. Jadi setiap melakukan pengecekan biasanya posting yang sering dicopas inilah yang menjadi sasaran pertama saya. Kalau di amati sekilas sepertinya saya tidak punya kerjaan ya ?? hehe..

aimyaya mengatakan...

Saya dulu juga pasang copyscape tapi tetap saja orang-orang pada copas abisss.. heee jadi sama saya dihapus lagi saja itu copyscape.
Tapi.. hebat nyonya yang satu ini.. hanya 67 postingan Ranking alexanya bisa 140 ribuan.. salut! saya yang 200 an cuma di 200 ribuan juga ! hahahaha

Farah mengatakan...

Tetap Maju Blogger Indonesia..

OBAT AMBEIEN YANG MANJUR TANPA OPERASI mengatakan...

Terimakasih gan infonya jangan lupa mampir ke blog saya

Obat Penyakit Raja Singa Manjur mengatakan...

Thanks Gan mantap bisa

Obat Penghilang Kerutan Di Wajah Tradisional mengatakan...

good job gan,artikel ini sangat menarik sekali untuk disimak,keren deh ,,tentunya kami mempunyai wawasan baru yang kami dapatkan setelah membacanya,thanx yah :-)

Cara Alami Menyembuhkan Mata Buram mengatakan...

terimakasih banyak untuk informasinya,senang ikut berpartisipasi berkomentar disini

Poskan Komentar