Sabtu, 18 Februari 2012

Reconsideration Request, Solusi Mengatasi Masalah Blog di Google

Reconsideration request solusi mengatasi masalah blog di Google
Bila suatu ketika blog yang kita manage menghadapi suatu masalah seperti kehilangan halaman index dalam jumlah yang signifikan ataupun blog tidak muncul di halaman search engine google, kita dapat mengirimkan permintaan kepada google untuk meninjau blog kita. Mencari tahu apa yang terjadi sesungguhnya pada blog kita serta mendapatkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut langsung dari Google team.

Bagi sahabat blogger yang ingin melakukan Reconsideration request, Sebelum melakukannya terlebih dulu blog kita harus sudah di daftarkan di Google Webmaster Tool. Bila belum terdaftar segera mungkin kita daftarkan dan lakukan verifikasi blog dengan memasang kode verifikasi pada blog kita. Setelah itu barulah kita dapat mengirimkan Reconsideration request.

Langkah – langkah untuk melakukan peninjauan ulang / Reconsideration request  adalah sebagai berikut :

1. Pertama kita kunjungi alamat Reconsideration request di sini.
2. Bila sebelumnya kita telah login di akun google maka secara otomatis akan dibawa ke halaman Reconsideration request namun bila kita belum login, kita akan diarahkan pada halaman login. Kita isikan email dan password yang biasa kita pergunakan untuk mengakses Google Webmaster Tool.
3. Masuk di halaman Reconsideration request, kita
- Pilih blog yang di duga mengalami masalah pada opsi Requesting reconsideration of:
- Centang kotak By submitting this request, I acknowledge that:
- Tuliskan permintaan kita kepada Google team tentang permasalahan yang terjadi pada blog kita. Kita ceritakan detail permasalahnnya dan minta kepada Google team untuk memberikan solusi bagi blog kita.
Reconsideration request solusi mengatasi masalah blog di Google
4. Terakhir klik tombol request Reconsideration.

Selain digunakan untuk hal – hal yang berkaitan dengan kemungkinan adanya penalti google seperti google sandbox, Reconsideration request dapat menjadi solusi bagi kita untuk mendapatkan bantuan langsung dari google team yang terkait masalah blog dalam Google Webmaster Tool suatu contoh adalah menyangkut tentang kesehatan blog dari blog kita.
Semoga ulasan tentang Reconsideration Request, Solusi Mengatasi Masalah Blog di Google bisa memberi manfaat...

16 komentar:

berita terbaru mengatakan...

Mantap sehera di praktikan

Full Download Software Gratis Key Crack Serial Patch Terbaru mengatakan...

neh dia neh info yang saya tunggu, biasanya respon dari google mengenai pertanyaan kita cepat g ses?

Rudy Hartono mengatakan...

reconsideration ke google, maksimal boleh dilakukan berapa kali mbak? Saya coba cek apakah artikel terkena sandbox, dan saya lakukan berkali-kali dalam 1 hari di http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm, tetapi setelah saya akan cek lagi ternyata IP addres saya di blog sama google sampai sekarang ini. Berapa lama saya bisa cek lagi ya mbak, soalnya artikel saya banyak yang masuk sandbox dan saya masih mencari tahu cara keluar dari sandbox, gitu aja mbak, saya perlu bimbingannya, tks

Rina As mengatakan...

@Rudy Hartono : mohon maaf bila balasan dari saya sangat terlambat, untuk mengirimkan Reconsideration hanya perlu satu kali submit saja, ceritakan apa yang terjadi pada blog / postingan kita dan sampaikan pula pernyataan jikalau kita tidak melakukan hal yang melanggar aturan Google serta mintailah pihak Google untuk membantu mengeluarkan posting / blog yang diduga terkena dampak dari google sandbox ini. Semoga bisa sedikit membantu

arsen mengatakan...

terima kasih sekali ulasannya tentang reconsideration request google ini, sangat menarik dan bermanfaat..disaat ini pengunjung blog saya turun lebih dr 50%..sedangkan pageview di halaman homepage naik lebih dari 300%...mungkin ada yg jahil??..mohon dijelaskan but artikel ini sangat membantu..terimakasih

Manual mengatakan...

wah boleh juga buat di pelajari,.....

Natural mengatakan...

asik juga artikelnya buat di pahami, ........

Digital mengatakan...

thanks yaa saya udah kirim jg ama pakde gugel minta PK tlg doa yo moga berhasil

mbah man mengatakan...

kalo situs yang sudah kena sandbox maka tidak akan muncul dalam pilihan situs yang akan di reconsideration tuh..

Google sandbox mengatakan...

Trimakasih mbak atas petunjuknya,
blog saya lagi kena sandbox nih..
Secara tiba-tiba hilang dari peredaran, semoga dengan mengirimkan peninjauan ulang ini blog saya bisa kembali pulih..

Saif Alba mengatakan...

Terimakasih atas artikelnya mbak Rina, ne web saya udah hampir 1 bulan indexnya turun terus meski posisi di SERP masih bagus tapi visitor terus turun juga seiring berkurangnya index google.

Saya telah mengiring reconsideration ke google, semoga dapat solusi terbaik. Makasih atas sarannya :-) sukses selalu buat kita semua amin

Jamiat Abdillah mengatakan...

OK mbk bro, thaks info ya bermanfaat

Blog ane neh kena juga, turun 90% artikel ya :(

Tan Pah Kaa mengatakan...

Trimakasih Aganwati atas pencerahannya,
blog saya lagi kurang sehat ni..
Mudah-mudah bisa kembali pulih..

OBAT AMBEIEN YANG MANJUR TANPA OPERASI mengatakan...

Terimakasih gan infonya jangan lupa mampir ke blog saya

Obat Penyakit Raja Singa Manjur mengatakan...

nice info, salam kenal

obat penghancur tumor di tulang tradisional mengatakan...

i'loved to website this is very very nice

Poskan Komentar